Thursday, February 21, 2013

otomotif

Pertimbangan Meminang Vega R 2005 (Second)

OTOMOTIFNET - Sejak diperkenalkan, Yamaha Vega R diposisikan sebagai bebek ekonomis atau kelas low end. Jangan heran jika fitur yang disandang sederhana, tak ada indikator posisi gigi atau sein, behel pun hanya besi sepotong kanan-kiri.

Mengusung mesin dengan volume bersih 101,8 cc, didapat dari diameter x langkah piston 49 mm x 54 mm. Karakter mesinnya bertorsi besar di putaran bawah, sangat cocok untuk jalanan yang menanjak atau mengangkut barang.


Pengendalian motor tergolong lincah dan mudah diarahkan. Karena ramuan sasis dan suspensi teruji sejak era Yamaha Force-1. Juga ditunjang bentuk setang yang agak menekuk ke dalam.


Suspensi belakang bawaan motor cenderung rawan bocor. Jika menemukan unit yang demikian, baiknya lirik yang lain, atau siapkan dana ekstra untuk menebus sokbeker baru agar saat digunakan tetap nyaman.


“Kekurangan lain ada di kabel spul pengapian yang mudah lepas, efeknya motor jadi mogok, jadi periksa komponen tersebut,” wanti Sinyo, mekanik bengkel SAART di kawasan Pasar Pengampuan Srengseng, Jakbar.


Jika tak ingin keluar biaya ba-nyak, cari unit yang masih segar, baik mesin, kelistrikan, kaki-kaki juga bodi. Tak salah jika saat beli membawa mekanik berpengalaman dan lakukan tes jalan, juga minta garansi pada penjualnya. Jika motor sudah di tangan, ada baiknya lakukan servis besar.


Orisinal KW
Kampas rem depan 55.000 25.000
Kampas rem belakang 35.000 25.000
Kampas Kopling 90.000 55.000
Gear set
145.000 85.000
Keteng 95.000 45.000
Piston kit 130.000 85.000
Filter udara
15.000 7.000
Sumber: New Merpati Motor Jl.Kedoya Duri Raya No.42A Kebon Jeruk JakBar 021-085885498766




 Penulis/Foto: Aant / Aant
Penulis : Arseen | Teks Editor : | Foto :

No comments:

Post a Comment